tukang gigi jember - jfc - perbaikan gigi di jember - foto perbaikan gigi - komposite - restorasi mahkota gigi - gigi palsu lepas pasang - gigi tiruan - behel merapikan gigi - foto sebelum dan sesudah perbaikan gigi tonggos - dokter gigi pemasangan behel daerah jember, banyuwangi dan bondowoso - gigi gingsul setelah di behel - gigi gigi berlubang - gigi jarang pasang behel bisa rapi - tukang pasang gigi taring - akibat gigi tonggos - biaya membetulkan gigi - biaya baikin gigi yang rusak depan menghitam - cara mengatasi gigi keropos berlubang dan hitam, etc
-{(Follow Me : Instagram @Ahligigijember - Fb : Oiqs be Smile - Twitter @BeOiqs)}-
Home » » Tips dan Cara Mengatasi Gigi Hitam Berlubang

Tips dan Cara Mengatasi Gigi Hitam Berlubang

Written By Ahli gigi jembet on 2 Jul 2014 | 23.50

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Tips dan Cara Mengatasi Gigi Hitam Berlubang" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabenenya masih jauh dari (Kata dan Hasil.red) yang di harapkan! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s lebih menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan/daerah masing masing :)
Mempunyai kondisi gigi berlubang memang sedikit mengganggu dari segi penampilan karena penampakan gigi akan mengganggu dan kadang menimbulkan bau tidak sedap karena bau mulut.makak

Meski terkadang keberadaan gigi berlubang tidak dapat terlihat dengan jelas, tetapi beberapa tanda gigi berlubang dapat diketahui dengan mengenali ciri-cirinya seperti halnya ada tampak bintik-bintik hitam pada permukaan gigi, meski belum menyebabkan rasa sakit.

Bila keberadaan bintik-bintik tersebut dibiarkan, maka bukan tidak mungkin jika pada suatu saat akan timbul lubang pada permukaan gigi dan akan disertai dengan rasa ngilu ketika terjadi rangsangan rasa asam atau manis dari makanan yang dikonsumsi. Bila hal ini masih tetap dibiarkan berlarut, maka bukan tidak mungkin pula lubang gigi akan semakin besar, dan kedalamannya akan mencapai lapisan tulang gigi.

Untuk anda yang mengalami masalah gigi berlubang dan keropos, berikut ini adalah beberapa langkah dan tindakan yang bisa diambil untuk membuat kondisi gigi jadi lebih baik.

TIPS MENGATASI GIGI BERLUBANG

Tahapan dan gejala gigi berlubang
  1. Bila Lubang masih kecil, biasanya tidak tampak sebagai lubang serupa bintik hitam pada permukaan, biasanya belum menyebabkan rasa sakit gigi. Namun, ini adalah awal dari suatu karies (lubang gigi). Kalau segera ke dokter gigi, mungkin bisa langsung ditambal.
  2. Pada saat lubang menjadi tambah besar dan dalam dan masih pada lapisan email, mulai timbul rasa ngilu terhadap rangsang manis.Kalau ke dokter gigi, biasanya masih bisa ditambal, kadang-kadang perlu diobati dulu sekali.
  3. Kalau tidak dirawat, proses tersebut pada tahap 2 akan berlanjut dan lubang akan jadi makin besar serta mencapai lapisan tulang gigi (dentin). Gigi mulai sakit terhadap rangsang dingin, dan akhirnya juga terhadap rangsang panas. Bila ke dokter gigi, masih bisa ditambal tapi harus diobati dulu, mungkin perlu pelapis atap syaraf gigi.
  4. Akhirnya pulpa (saraf) gigi meradang, dan gigi sakit dengan rasa berdenyut yang cukup hebat dan terus menerus., apa lagi saat kta berbaring / tidur. Bila ke doktergigi, masih bisa ditambal tetapi syaraf gigi harus dimatikan dulu, lalu dirawat, diawetkan dan akhirnya ditambal.
  5. Bila dibiarkan, lama-lama gigi mati dan “lucunya” gigi jadi tidak ada rasa sakit lagi, padahal penyakitnya jalan terus. Bila ke dokter gigi, kadang-kadang masih diobati dan dirawat endodontik lalu diawetkan dan ditambal. Sementara itu jaringan gigi makin habis terkikis,sehingga sering terlihat gigi yang warnanya hitam karena lubang yang sudah begitu besar.
  6.  Bila dibiarkan lagi , proses ini berakhir dengan infeksi gigi dan bisa juga disertai abses yang bernanah dengan pembengkakan gusi sampai pipi.
  7. Biasanya gigi sudah mulai goyang, karena sudah kehilangan jaringan tulang pendukungnya. Indikasi perawatan gigi seperti biasanya harus direlakan dicabut.
  8. Kalau luka pencabutan sudah sembuh, bisa dibuatkan gigi palsu.

Tindakan yang perlu dilakukan jika ada gigi berlubang
  1. Konsumsi multivitamin yang dapat membantu penyerapan kalsium untuk menguatkan gigi yang berlubang.
  2. Gunakan pasta gigi khusus berlubang yang mengandung flouride untuk mencegah pembesaran lubang pada gigi.
  3. Sikat gigi secara perlahan, mulai dari bawah ke atas. Lakukan minimal dua kali sehari yaitu pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur.
  4. Hindari makanan dan minuman manis atau asam untuk mencegah terjadinya rasa ngilu.
  5. Pemeliharaan gigi harus dilakukan setiap enam bulan sekali untuk memastikan kebersihan dan kesehatan gigi.
  6. Gunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang lembut. Untuk menjangkau bagian terdalam, gunakan pasta gigi anak-anak yang ukurannya lebih kecil.
  7. Tahap berikutnya dokter akan melakukan pengobatan. Jika kondisinya sudah membaik maka rasa ngilu sudah tidak dirasakan lagi dan dokter akan melakukan penambalan pada gigi Anda.
Sumber: Info Sehat Kita (http://infosehatkita.com/tips-cara-mengatasi-gigi-berlubang/)

Koleksi Foto Perbaikan Gigi Hitam, Berlubang dan Keropos :
- Foto Hasil Perbaikan Gigi Depan yang Hitam dan Berlubang
- Gigi Depan Hitam dan Hasil Perbaikan Before After
- Gigi Berlubang Utuh Kembali Setelah di Restorasi

Search Terms :
- Gigi Berlubang
- Foto Hasil Perbaikan Gigi depan Yang Hitam
- Gigi Berlubang dan Sousinya
- Foto foto gigi depan yang hitam dan berlubang
- Gigi hitam Berlubang dan Setelah di perbaiki

SEKALI LAGI...!!! Untuk Hasil yang Lebih Maksimal, Lebih Indah dan Lebih Sepmpurna..! Silahkan kunjungi dan konsultasikan langsung dengan Dokter Spesialis Gigi Terdekat. (By Tukang Gigi S.A.S (Sahabat Anda Semua))

Koleksi Foto Foto Gigi Info & Tips Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :


TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Info & Tips, Biaya perbaikan gigi dengan Info & Tips di Jember, Harga Info & Tips gigi di Jember,Tempat Info & Tips Gigi di Jember, Contoh Info & Tips di Jember, Lokasi Info & Tips di Jember, Cara Info & Tips,Perbaikan gigi Info & Tips murah, Contoh foto gigi setelah di Info & Tips ,Tips dan Cara Mengatasi Gigi Hitam Berlubang gigi, foto Info & Tips, trend Info & Tips, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfo & Tips di ahli gigi Jember, TempatInfo & Tips gigi kawasan jember, Ahli Info & Tips gigi, Spesialis Info & Tips gigi Jember, SAS ahli Info & Tips gigi Jember, Lokasi Info & Tips Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Info & Tips, gigi Info & Tips gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Info & Tips, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Info & Tips, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Info & Tips kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Info & Tips, free, Jember Info & Tips, album gigi, download gambar gigi Info & Tips Info & Tips full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Info & Tips, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Info & Tips gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Share this article :

2 komentar:

  1. Dok saya mau tanya nihh?? gigi saya kan 4 yang depan rusak, saya jdi gk pede dilihatnya... klo gigi yg rusak itu di benerin kira kira bisa gk ya dokk?? apa perlu saya tambell gigi ?? klo misalnya saya tambell gigi kira kira brpa ya harganya ?? minta solusinya dokk?

    BalasHapus

Kritik dan saran nya! Monggo bos buat perkembangan blog sederhana S.A.S, Info dan tanya tanya Call/Sms/Whatsapp 085258590050 Pin : DB7F2CCE

Follow Me :
Instagram @Ahligigijember
Facebook @Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

 
Support : S.A.S Jateng | S.A.S Dental | Ahli Gigi Jawa Tengah
Copyright © 2013. AHLI GIGI JEMBER - All Rights Reserved
Template Created by maskolis.com - Published by mastemplate.com
Proudly powered by Blogger