tukang gigi jember - jfc - perbaikan gigi di jember - foto perbaikan gigi - komposite - restorasi mahkota gigi - gigi palsu lepas pasang - gigi tiruan - behel merapikan gigi - foto sebelum dan sesudah perbaikan gigi tonggos - dokter gigi pemasangan behel daerah jember, banyuwangi dan bondowoso - gigi gingsul setelah di behel - gigi gigi berlubang - gigi jarang pasang behel bisa rapi - tukang pasang gigi taring - akibat gigi tonggos - biaya membetulkan gigi - biaya baikin gigi yang rusak depan menghitam - cara mengatasi gigi keropos berlubang dan hitam, etc
-{(Follow Me : Instagram @Ahligigijember - Fb : Oiqs be Smile - Twitter @BeOiqs)}-
Home » » Mencegah Munculnya Gigi Berlubang dan Hitam! Ikuti 5 Cara Ini

Mencegah Munculnya Gigi Berlubang dan Hitam! Ikuti 5 Cara Ini

Written By Ahli gigi jembet on 29 Jul 2014 | 15.35

CATATAN!!! Isi Postingan dengan Judul "Mencegah Munculnya Gigi Berlubang dan Hitam! Ikuti 5 Cara Ini" Hanya hasil "Kerja" (karya) dari TUKANG GIGI / AHLI GIGI yang Notabenenya masih jauh dari (Kata dan Hasil.red) yang di harapkan! Jika ingin hasil yang lebih baik, indah dan lebih sempurna, S.a.s lebih menyarankan untuk mengunjungi Dokter Spesialis Gigi terdekat di kawasan/daerah masing masing :)
Foto Perbaikan Gigi Berlubang dengan Tambalan Komposite
Masalah gigi berlubang adalah masalah yang paling umum terjadi menyerang kesehatan gigi dan mulut. Masalah yang paling banyak dilaporkan ini ternyata sebagian besar menyerang anak-anak dikarenakan makanan yang kurang sehat dan tidak baik dikonsumsi secara terus menerus. Namun kenyataan yang seperti ini tentu bukan berarti membuat orang dewasa tidak bisa terserang masalah gigi berlubang. Tercatat tidak sedikit pula penderita dewasa yang mengeluhkan masalah gigi berlubang ke klinik dokter gigi. Berikut ini akan diberikan beberapa tips cara mencegah munculnya gigi berlubang agar bisa dijadikan referensi yang bermanfaat untuk dipertimbangkan pembaca.

1 . Kurangi makanan dengan kandungan gula berlebih

Gula atau glukosa merupakan kandungan yang dapat dengan mudah melekat atau terselip dan tertinggal di sela-sela gigi dan merusak gigi. Hal ini dikarenakan caramel merupakan bahan yang dapat dengan mudah mengundang bakteri perusak email dan susunan gigi. Hal inilah yang diketahui menjadi penyebab gigi berlubang terbanyak. Cara mencegah munculnya gigi berlubang yang pertama kali bisa Anda lakukan adalah menghindari atau mengurangi konsumsi makanan dengan kandungan gula, caramel ataupun glukosa berlebih. Anjurkan pula larangan ini pada keluarga terutama anak-anak yang cenderung menyukai makanan manis. Makanan manis seperti gulali, permen, coklat dan masih banyak lagi. Cara mencegah gigi berlubang ini juga bisa ditempuh dengan mengganti permen gulali dengan permen xylitol yang justru baik untuk kesehatan gigi.

2. Biasakan menggosok gigi teratur

Cara mencegah masalah gigi berlubang yang paling umum adalah dengan menggosok gigi secara teratur dan rutin sesuai jadwal yang dianjurkan oleh para ahli gigi. Anjuran menggosok gigi 2 kali sehari yakni pada pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur. Kebiasaan menggosok gigi ini bisa ditingkatkan jika Anda banyak mengkonsumsi makanan yang berpotensi merusak gigi. Cara mencegah munculnya gigi berlubang ini merupakan cara yang paling disarankan oleh ahli masalah gigi manapun


3. Kurangi konsumsi makanan yang lengket

Makanan lengket seperti biskuit, daging, roti atau makanan lain yang terbuat dari tepung umumnya akan menjadi lengket jika dikonsumsi dan meninggalkan sisa di gigi. Sisa makanan ini akan jauh lebih sulit dicerna oleh air ludah sehingga bisa bertahan lama dan mengundang bakteri perusak gigi. Anda bisa menempuh cara mencegah munculnya gigi berlubang dengan menggosok gigi setelah mengkonsumsi makanan lengket seperti ini.


4. Biasakan berkumur menggunakan obat kumur
Melakukan perawatan gigi dengan menggosok gigi secara teratur umumnya diklaim tidak secara sempurna membersihkan gigi dari ancaman kuman. Obat kumur menjadi solusi yang bisa menuntaskan masalah tersebut. Anda bisa menggunakan cara mencegah munculnya gigi berlubang dengan berkumur setiap kali selesai menggosok gigi untuk lebih memantapkan perawatan gigi Anda.


5.  Konsultasi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali

Cara menghindari gigi berlubang ini merupakan yang paling dianjurkan. Hal ini dikarenakan dengan berkonsultasi dan memeriksakan kondisi kesehatan gigi secara rutin minimal 6 bulan sekali dapat menjadi deteksi dini kerusakan gigi. Dengan deteksi dini yang dilakukan Anda dapat mencegah kerusakan gigi yang parah atau tetap mempertahankan kesehatan gigi. Anda juga bisa meminta saran pada dokter gigi jika diketahui tanda gejala gigi berlubang telah muncul. Sehingga cara mencegah munculnya gigi berlubang ini bisa langsung dilakukan untuk menghindarkan kemungkinan yang lebih buruk pada kesehatan gigi dan mulut Anda.

Demikianlah cara pencegahan untuk masalah gigi berlubang yang bisa penulis paparkan untuk dijadikan bahan pertimbangan pembaca. Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat dokter gigi yang terutama tidak menginginkan masalah gigi dan mulut yang satu ini hadir mengganggu aktivitas Anda.

Sumber : http://kesehatangigi.blogspot.com

Search Terms :
- kesehatan gigi
- cara memperbaiki gigi
- gigi berlubang
- solusi gigi berlubang
- restorasi gigi depan berlubang hitam
- service gigi jember

SEKALI LAGI...!!! Untuk Hasil yang Lebih Maksimal, Lebih Indah dan Lebih Sepmpurna..! Silahkan kunjungi dan konsultasikan langsung dengan Dokter Spesialis Gigi Terdekat. (By Tukang Gigi S.A.S (Sahabat Anda Semua))

Koleksi Foto Foto Gigi Info & Tips Yang Lain Versi Ahli Gigi S.A.S :


TAGS : Contoh gambar gigi setelah di Info & Tips, Biaya perbaikan gigi dengan Info & Tips di Jember, Harga Info & Tips gigi di Jember,Tempat Info & Tips Gigi di Jember, Contoh Info & Tips di Jember, Lokasi Info & Tips di Jember, Cara Info & Tips,Perbaikan gigi Info & Tips murah, Contoh foto gigi setelah di Info & Tips ,Mencegah Munculnya Gigi Berlubang dan Hitam! Ikuti 5 Cara Ini gigi, foto Info & Tips, trend Info & Tips, gigi murah, ahli gigi indonesia, HargaInfo & Tips di ahli gigi Jember, TempatInfo & Tips gigi kawasan jember, Ahli Info & Tips gigi, Spesialis Info & Tips gigi Jember, SAS ahli Info & Tips gigi Jember, Lokasi Info & Tips Jember, merapikan, kecantikan gigi, contoh gigi cantik, ahli gigi jember, tukang gigi indonesia, perbaikan Info & Tips, gigi Info & Tips gratis, dahsyat, gigi kelinci, behel Info & Tips, foto perbaikan gigi terbaru, gigi cantik, estetika gigi, gigi Info & Tips, jember banget, ahli gigi sas, ?intitle:index.of? Info & Tips kondisi gigi, contoh hasil perbaikan gigi cantik, veneer gigi, contoh gigi, teeth, lyrics, gambar gigi Info & Tips, free, Jember Info & Tips, album gigi, download gambar gigi Info & Tips Info & Tips full album tentang gigi, foto gigi terbaru, daftar harga perbaikan pasang gigi 2016, kasus gigi, solusi gigi, hasil , foto gigi indonesia new, dental gigi Info & Tips, daftar harga, gigi gigi, tukang gigi dental indonesia terbaru, gigi estetika cantik, cara Info & Tips gratis, perbaikan merapikan gigi, foto perbaikan gigi, foto gigi terpopuler, trend gigi, index of ahli tukang gigi kab. jember, Sas dental,

Share this article :

1 komentar:

Kritik dan saran nya! Monggo bos buat perkembangan blog sederhana S.A.S, Info dan tanya tanya Call/Sms/Whatsapp 085258590050 Pin : DB7F2CCE

Follow Me :
Instagram @Ahligigijember
Facebook @Oiqs be Smile
Twitter @BeOiqs

 
Support : S.A.S Jateng | S.A.S Dental | Ahli Gigi Jawa Tengah
Copyright © 2013. AHLI GIGI JEMBER - All Rights Reserved
Template Created by maskolis.com - Published by mastemplate.com
Proudly powered by Blogger